VISI  

Masyarakat pembelajar berdasarkan nilai-nilai Islam (Islamic Learning Society).

MISI

Menyelenggarakan pendidikan dan Pembelajaranberbasis Trandisipliner yang menekankan pada pembentukan karakter ululalbab.

Menyelenggarakan penelitianberbasis Trandisipliner yang berorientasi pada penyelesaian masalah-masalah kemanusiaan dan juga dalam rangka pengembangan keilmuan masa depan.

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan berbasis Trandisipliner yang  dilandasi nilai-nilai Islam.

Menguatkan jaringan keilmuan dengan berbagai perguruan tinggi Asia dan dunia dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni serta Membangun Peradaban dunia yang rahmatan lil alamin

TUJUAN

Menghasilkan sarjana (lulusan) yang karakter ululalbab serta memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global;

Menyiapkan peserta didik agar menjadi warga negara dan anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik, profesi, dan atau vokasi yang unggul serta dapat mengembangkan kajian keislaman, sains dan teknologi, serta seni yang berbasis transdisipliner sesuai dengan nilai – nilai Islam.

Menyebarluaskan kajian Islam, sains, teknologi dan seni, berbasis transdisiplinerberlandaskan nilai-nilai Islamuntuk membangun peradaban di Sumatera Utara, Indonesia dan Dunia.